Published On: Fri, Feb 1st, 2013

Tips Memilih Produk Perawatan Wajah Pria

perawatan wajah priaPria umumnya memiliki kulit wajah yang lebih kasar dibandingkan dengan kulit wanita. Karena lubang pori-pori pada kulit pria cendrung lebih besar, memudahkan kotoran masuk dan bersarang di dalamnya. Kulit wajah pria pun cendrung lebih berminyak. Karena itu cara merawat wajah pria pun harus membutuhkan produk dan formulasi yang memang khusus untuk kulit pria. Disarankan untuk lebih cermat memilih pembersih wajah, facial foam atau moisturizer.

Facial Scrub

Scrub dapat digunakan untuk mengangkat kotoran dari lubang pori-pori, mengencangkan kulit serta mengangkat sel-sel kulit mati. Saat ini umumnya produk scrub dikombinasikan dengan bahan-bahan alami. Seperti ekstrak akar pohon Macca yang dipercaya dapat menghaluskan kulit. Kemudian avocado dengan kandungan vitamin C dan B3 serta riboflavin B2 , honey, brown sugar, atau death sea salt. Pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Scrub Alami

Selain menggunakan produk scrub yang sudah jadi, Anda juga dapat menggunakan scrub dari bahan-bahan alami yang aman. Campurkan gula merah dengan minyak wijen atau olive oil.  Oleskan pada wajah, lalu gosokkan pada seluruh permukaan wajah sambil dipijat, dan bersihkan dengan air hangat.

Moisturizer Pria

Pada jenis kulit berminyak umumnya sangat mudah kotor dan berjerawat, sedangkan jenis kulit kering cendrung terlihat kusam dan bersisik. Produksi kelenjar minyak pada kulit pria umumnya bekerja lebih cepat. Gunakan moisturizer atau pelembab wajah untuk mengimbangi produksi kelenjar minyak pada wajah Anda.

Moisturizer  terbaik untuk kulit wajah Anda sebaiknya yang berbahan dasar alami. Seperti ekstrak macca root yang berkhasiat menjaga kelembaban serta menetralisir kadar minyak pada kulit. Lalu gel aloe vera yang mengandung mineral dan asam amino, dapat menyerap kandungan minyak yang berlebihan. Serta lemon dan ekstrak avocado yang kaya akan kandungan vitamin C dan B3.

Beberapa moisturizer yang mengandung ekstrak alami seperti batuan vulkanik yang mampu menyerap minyak juga bagus digunakan. Atau yang mengandung nutrisi alami seperti magnesium, ginseng, vitamin E, pro-vitamin B 5, dan hydramine yang dapat mencerahkan wajah.

Facial Wash

Ada beberapa produk facial wash yang bisa menjadi pilihan dengan seri whitening atau seri fresh hydrating. Kandungan ekstrak yang terdapat pada produk facial wash seri whitening umumnya mengandung pelembab, vitamin B3, antioksidan dan soft breads yang dapat membantu memelihara dan mempertahankan kesehatan kulit.

Sedangkan fresh hydrating umumnya mengandung vitamin E dengan moisturizer aloe vera yang menjaga kelembaban kulit. Beberapa ekstrak lain seperti akar dari pohon maca yang dapat menghaluskan kulit wajah serta mengaktifkan kembali sel kulit yang sudah mati.

Sedangkan untuk kulit berminyak disarankan menggunakan facial wash dengan oil control yang mengandung glacial gel atau aqua glycerin, lemon extract dan mineral clay, lauryl sulfate serta peppermint leaf extract yang dapat mem– berikan kesegaran pada kulit serta membatasi produksi minyak yang dihasilkan oleh jaringan kulit.

Produk Rekomendasi

  1. L’occitane – Produk ini mengandung bahan dasar alami yang sangat nyaman bagi semua jenis kulit pria dengan aroma yang tidak terlalu menyengat.
  2. The Body Shop – Kandungan bahan ekstrak alami yang terdapat pada seluruh rangkaian produknya.
  3. Olay Men – Perpaduan antara ekstrak alami dengan bahan kimia yang seimbang di bawah pengawasan ahlinya.
  4. Garnier Men – Dengan formula yang menyegarkan telah diuji coba pada pria Asia.
  5. L’Oreal Men Expert – Telah diuji-coba di bawah pengawasan dermatology dengan aroma lemonade yang menyegarkan.
  6. Nivea for Men – Telah diuji di bawah pengawasan ahli dermatology dan diuji coba pada kulit pria Asia.

Catatan : Jika berkeringat jangan cuci muka. Pori-pori sedang terbuka. Coklat dan kacang bukan penyebab jerawat. Perubahan hormon, stres dan faktor genetik adalah penyebabnya. Jangan sering mencuci muka dengan sabun dan bahan deterjen karena dapat menyebabkan iritasi. (rt/ml)

www.lazada.com Health BlogsTop General-Health Sites Top health_fitness blogs Health Blogs Health Blog Directory Online Marketing